Cinta itu “aneh”

Cinta itu “Aneh”.. 

Itulah yang ada dipikiranku saat ini, betapa tidak cinta itu tidak bisa cukup hanya dijabarkan dengan kata-kata, apalagi dengan hitungan logika ataupun matematika…

Dalam satu sisi cinta itu sangatlah menyenangkan namun disatulain cinta itu sangatlah menyakitkan..

Cinta adalah sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi. Dalam konteks filosofi cinta merupakan sifat baik yang mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasih dan kasih sayang. Pendapat lainnya, cinta adalah sebuah aksi/kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, memberikan kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apapun yang diinginkan objek tersebut.

Cinta adalah satu perkataan yang mengandungi makna perasaan yang rumit. Bisa dialami semua makhluk. Tua dan muda semua memilikinya..

Konsep cinta tiap orang bahkan tiap mahluk itu pasti berberda.

Cinta Anak terhadap Orang tuanya, cinta sepasang kekasih, cintas sesama makhluk, cinta sang ayah terhadap istri dan anak-anaknya, Cinta seorang Suami terhadap Istrinya, cinta seorang pemimpin  terhadap pengikutnya…

Konsep cinta akan sangat berbeda terhadap semuanya, meskipun itu sepasang kekasih yang saling mencintai, apa yang dirasakan oleh salah satu pihak kadang tidak sama oleh yang lainnya.. misalkan si pria karena cintanya terhadap si wanita dia akan selalu mengawasi semua aktivitas kekasih wanitanya… sampai hal terkecilpun dia sangat mengkhawatirkanya, apa yang dilakukan oleh sang kekasih ini menyebabkan sang wanita merasa tersiksa karena dia tidak bisa bebas untuk melakukan kegiatannya.. padahal yang dilakukan pria ini adalah karena cintanya yang sangat besar (“aneh”).

sister

Demikianpula cinta Orang tua terhadap anaknya, si orangtua karena cintanya terhadap sang anak akan berusaha menjaga dan memberikan sesuatu yang dalam pandangannya adalah bertujuan untuk kebahagian si anak, kadangkala disalah artikan oleh si anak sendiri, misalkan Orangtua menyuruh anaknya belajar agar pandai, namun si anak kadangkala merasa bosan dengan apa yang diminta oleh orangtua.

Cinta suami terhadap istri, cinta sang Pemimpin terhadap pengikutnya,

Hm… ternyata cinta itu sangat aneh…

Love hurts, Love scars, Love wounds’ and mars
Any heart not tough or strong enough
To take a lot of pain, take a lot of pain
Love is like a cloud, it holds a lot of rain
Love hurts, Ooo-oo Love hurts

(#love hurts-nazareth)

Memang dalam kenyataan mungkin kita harus lebih proporsional dalam memberikan cinta kita terhadap orang yang kita cintai, berikanlah cinta dengan pengertian dan komunikasikan cinta kita terhadapnya, bahwa yang kita berikan itu dengan tujuan cinta kita padanya, dan mungkin juga cinta kita harus lebih didasari dengan pengertian yang dalam..

But there’s a danger in loving somebody too much,
and it’s sad when you know it’s your heart you can’t trust.
There’s a reason why people don’t stay where they are.
Baby, sometimes, love just aint enough.

(patti smith-Sometimes Love Just Ain’t Enough )

Namun cinta yang paling sejati adalah Cinta Sang Pencipta terhadap kita sebagai umatnya… karena Dia-lah yang mampu memberikan curahan cinta dan kasih sayang terhadap kita tanpa pamrih dan selalu memberikan pengampunan…

Yaa Rabb limpahkanlah selalu Cinta dan kasih sayang-Mu terhadap Keluargaku, Istri dan anak-anaku, orang tuaku dan semua yang kucintai… karena tiada cinta yang sempurna di dunia ini hanyalah cinta dan Kasih sayang-Mu kepada kami hamba-Mu yang sangat merindukan-MU… Amiiiiinn Ya Rabb..

#my big love to my  family.. love you so much..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: