ronda “siskamling”

tok..tok..tok.. bunyi kentongan dipukul berkali-kali, jam menunjukan jam 12 malam, inilah kegiatan baru di tempat tinggal saya sekarang ini. Berdasarkan hasil keputusan rapat RT dilingkungan kami, warga semua sepakat untuk mengadakan ronda malam yang sudah lama berhenti.

Kegiatan ini sebenarnya sih cukup merepotkan saya, karena kebetulan saya diberikan jadwal ronda yang bertepatan dengan hari kerja, jadi lumayan bikin mata jadi berat ketika berangkat kerja.

Namun dari kegiatan ronda malam ini ternyata banyak manfaatnya juga, selain mengamankan lingkungan juga timbul rasa kebersamaan antar warga. Selain itu ternyata dari hasil meronda ini juga timbul jiwa kuliner yang terpendam dari kami kaum bapak-bapak.
Karena hampir disetiap ronda kami selalu membuat nasi liwet yang ternyata buatan asal-asalan ini sangat terasa nikmat. Bisa dikata kami yang kesehariannya jauh dari urusan dapur, namun disaat meronda ini kami mau gak mau malah menjadi koki dadakan yang berusaha meracik makanan dengan peralatan dan bumbu sekedarnya. (jadi inget “Harmoni Alam– Hary di TransTV)
memasak ala koboi…

tapi ternyata inilah manfaat lain dari meronda yang menjadi favorit…

Dengan siskamling
Maling jadi pusing
yang ronda
jadi merdeka
makan enak sama-sama (yipiii…..)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: